Intel tidak ada di Computex dan ini bisa membunuh Arc Alchemist

Halo kawan dekat detikjember, jumpa kembali kita di artikel ini. Di artikel ini saya bakal mengupas Intel tidak ada di Computex dan ini bisa membunuh Arc Alchemist

Intel tidak menjadi tuan rumah pidato utama tahun ini di Computex, yang dimulai minggu depan. Ini aneh bagi perusahaan yang membuka acara tahun lalu dengan presentasi eksekutif. Karena semua mata tertuju pada Computex, bahkan lebih luar biasa untuk akhirnya melihat apa yang telah dikerjakan Intel dengan Arc Alchemist.

Kami sebelumnya khawatir tentang GPU baru ini karena penundaan dan pesan campuran dari Intel. Tetapi kurangnya pidato tahun ini menunjukkan bahwa kisaran GPU baru mungkin lebih bermasalah daripada yang kami duga.

Jam terus berdetak

Referensi Desain Referensi Intel Arc Alchemist.

Intel awalnya mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Arc Alchemist pada kuartal pertama tahun ini, dan secara teknis mencapai tenggat waktu. Meskipun hanya secara teknis. GPU laptop baru diluncurkan pada 31 Maret, dan dua bulan kemudian, hampir tidak mungkin menemukan laptop dengan GPU Arc. Kami tidak berbicara tentang kartu desktop yang terus-menerus tertunda sejak diperkenalkan.

Bukan rahasia lagi bahwa Intel ingin memperkenalkan produk sebelum mereka memasuki pasar – kami akhirnya memiliki peta jalan Intel untuk tahun 2025 – tetapi melompat ke Arc adalah panggilan yang buruk. Pasar GPU bergerak cepat, dan kinerja yang tampak mengesankan enam bulan lalu cukup memalukan hari ini.

Bahkan dengan asumsi bahwa Intel mencapai tujuannya meluncurkan prosesor grafis Arc musim panas ini, mereka akan memasuki pasar hanya beberapa minggu sebelum kartu AMD dan Nvidia generasi berikutnya muncul. Jika Intel meluncurkan lini produk yang buruk di awal tahun, itu akan menjadi penghalang yang membentang beberapa generasi. Jika lini produk itu muncul setelah kehadiran GPU generasi berikutnya, itu dapat sepenuhnya menghancurkan Arc.

TRENDING :  Star Wars Jedi: Survivor akan dirilis pada 2023 untuk konsol saat ini

Computex adalah tanda yang mengkhawatirkan

CEO Intel hadir di Computex 2021.

Intel tidak hadir di Computex tahun ini, tetapi memutuskan untuk menjadi tuan rumah acara Vision awal bulan ini, di mana perusahaan memperkenalkan prosesor Alder Lake HX baru untuk laptop. Bahkan setelah mengkonfirmasi penundaan Arc di ponsel dan desktop, Intel telah membuat komitmen kuat bahwa semua kartu grafis Arc akan tersedia pada akhir musim panas.

Selain kurangnya chip dan komponen, absennya Intel dari Computex tidak baik untuk jendela rilis itu. Selain pengungkapan informasi, kami tidak tahu banyak tentang kartu desktop, apalagi spesifikasi atau fungsi yang diharapkan. Pesan Intel di sini adalah bahwa Arc lebih merupakan ide daripada kumpulan produk nyata yang dapat dibeli pelanggan.

Intel berhati-hati untuk menghindari detail dengan Arc, dan kami biasanya mendapatkan detail menarik di Computex. Kami telah melihat rendering kartu desktop, menyelam jauh ke dalam proses produksi Arc, dan banyak iklan (bahkan dalam adegan seukuran The Game Awards). Namun, berbulan-bulan kemudian, Intel bungkam secara detail menjelang salah satu acara komputasi terbesar di dunia.

Meskipun Intel tidak menghosting alamat utama, kami harus mencatat bahwa kami mungkin masih melihat Tim Biru keluar dari pertunjukan. Mengingat waktu dan presentasi Vision Intel baru-baru ini, tampaknya tidak mungkin, tetapi masih mungkin. Bagaimanapun, kita dapat dengan aman mengatakan bahwa tahun ini kita tidak akan melihat peluncuran produk utama.

Tepat pada waktunya untuk generasi berikutnya

CEO AMD Lisa Soo berfoto memegang kartu grafis AMD Radeon RX 6900 XT.
AMD

Kami biasanya melihat GPU baru di musim gugur, tetapi ada kemungkinan bahwa AMD setidaknya akan menggunakan kartu RX 7000 di Computex tahun ini. Ada kemungkinan bahwa Nvidia akan dapat memperkenalkan GPU seri RTX 40-nya sendiri (tentu saja, Nvidia tampaknya berfokus pada GTX 1630 sebagai gantinya).

TRENDING :  Game TV Sony yang luar biasa ini memiliki diskon $ 300 hari ini

Berbagai penundaan yang dialami Arc telah membawanya kembali ke titik di mana tidak ada perbandingan saat ini yang relevan. Kebocoran data selama beberapa bulan terakhir menunjukkan bahwa bahkan GPU unggulan desktop beroperasi pada tingkat RTX 3070, yang pada awal tahun dapat diterima, jika tidak menarik. Arc Alchemist akan menjadi bencana besar jika rilis datang setelah rilis kartu generasi berikutnya – dan ini tampaknya menjadi kemungkinan yang meningkat.

Intel beralih ke acara orang pertama melalui Intel Innovation daripada pidato besar di acara seperti Computex. Pameran buku berikutnya adalah pada 27 September, hanya beberapa hari setelah akhir musim panas. Saya harap kami mendapatkan lebih banyak detail sebelum itu, tetapi kami tidak menahan napas.

Rekomendasi editor






Demikianlah uraianmengenai Intel tidak ada di Computex dan ini bisa membunuh Arc Alchemist

. Jangan Lupa untuk
berbagi artikel ini ya sobat.

Rujukan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.